Perbedaan Kenlenjar Getah Bening dan Tiroid

Perbedaan kenlenjar getah bening dan tiroid – Anda yang sedang memiliki benjolan di leher ada kalanya benjolan di leher anda merupakan salah satu sari kedua penyakit diatas. Kelenjar tiroid dan kelenjar getah bening memiliki ciri yang hampir sama karena benjolanya terletak di leher juga.

Perbedaan kenlenjar getah bening dan tiroid

Perbedaan kenlenjar getah bening dan tiroid

Saat anda mengalami kelenjar tiroid maka biasanya benjolan berada pada area jakun jika pada pria atau daerah leher depan. Kelenjar tiroid ini menghasilkan suatu hormon yang berfungsi untuk mengatur dan mengkordinasikan benyak fungsi tubuh dan mempengaruhi proses metabolisme tubuh.

Kelenjar tiroid dapat mengatur energi, hormon dan mempengaruhi organ tubuh anda. selain itu kelenjar tiroid mampu memperbaiki dan menyeimbangkan kalsium dalam tubuh anda.

Berbeda dengan kelenjar getah bening yang berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh dan juga mencegah berbagai serangan virus dan bakteri terhadap tubuh anda.

Kelenjar getah bening berada di banyak area pada tubuh anda terutama di daerah lipatan lipatan seperti ketiak selangkangan leher dan area lainya. Kelenjar getah bening akan terjadi pembengkakan apabila tubuh anda terserang infeksi oleh virus dan bakteri.

Kelenjar getah bening berbentuk seperti kacang yang kecil dapat membesar jika anda menyentuhnya dengan sering untuk itu jika anda memiliki benjolan di leher segera perbaiki dan jangan sampai anda menyentuhnya berulang kali.

Saat anda memiliki kelenjar getah bening maka kemungkinan besar tubuh anda mengalami daya tahan tubuh yang turun hal ini di sebabkan karena virus dan bakteri dengan mudah meyerang bagian terdalam tubuh anda.

Jika di lihat dari kondisi fisik maka anda menemuan bahwa kelenjar tiroid terletak di depan leher anda yang tepat kanan dan kiri leher anda. Berbeda dengan kelenjar getah bening yang biasanya berbentuk benjolan di leher yang terletak jauh dari tenggorokan. Kelenjar getah bening ini bisa terjadi pada siapa saja tidak memandang usia dan penderitanya cukup banyak.

Dari perbedaan diatas jelas dapat anda simpulkan bahwa saat anda mengalami benjolan di leher tidak selalu kelenjar tiroid maupun kelenjar getah bening. Untuk anda yang sudah memeriksanya secara manual dengan tangan harap hubungi dokter anda agar pengobatan segera di lakukan.

Perbedaan kenlenjar getah bening dan tiroid

Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *